Memperkenalkan varian terbaru motor
Honda PCX 150.
Berikut adalah beberapa fitur
canggih yang dimiliki oleh motor Honda PCX ini:
- Idling stop system – teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti dalam hitungan 3 detik dan hidup kembali saat pengendara menarik tuas gas
- Combi brake
- Teknologi injeksi (PGM-FI)
- Alarm anti maling
- Standar samping otomatis
- Kunci kontak bermagnet
Perbedaan
Honda PCX 150 Dengan Honda PCX 125
Dari segi design Honda PCX 150
hampir tidak ada perbedaan dari skutik pendahulunya tetapi dari sisi mesin
Honda PCX 150 memiliki kekuatan berbeda. Honda PCX 150 dilengkapi mesin 150 cc
dengan Enhanced Smart Power (eSP). Mesin berteknologi V-matic dengan built
liquid cooled mampu melontarkan tenaga 10 kW pada 8.500 RPM (mesin PCX 125
hanya 8,5 kW pada 8.500). Berat Honda PCX 150 juga menjadi 129 kg (dari 126
kg).
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0.8
liter pada penggantian periodik Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe
kering Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic Pola Pengoperan Gigi : - Starter :
Elektrik dengan sistem ACG starter Aki : 12 V - 5 Ah (tipe MF) Busi : NGK
CPR7EA-9 Sistem Pengapian : Full transistor, Baterai
Spesifikasi Motor Honda PCX 150
Dimensi
Dimensi (P x L x T)
|
1.917 x 738 x 1.094
|
Jarak sumbu Roda
|
1.305 mm
|
Jarak terendah ke tanah
|
140 mm
|
Berat kosong
|
129 kg
|
Rangka
Rangka
|
Tulang punggung
|
Suspensi depan
|
Teleskopik
|
Suspensi belakang
|
Lengan ayun dengan peredam kejut
ganda
|
Ukuran Ban depan
|
90/90-14M/C 46P (tanpa ban dalam)
|
Ukuran Ban Belakang
|
100/90-14M/C 57P
|
Rem depan
|
Cakram hidrolik dengan 3 piston
|
Rem belakang
|
Tromol
|
Sistem pengereman
|
Combi Brake System
|
Mesin
Tipe mesin
|
4 Langkah SOHC
|
Sistem pendinginan
|
Pendinginan dengan cairan
|
Diameter x langkah
|
58,0 x 57,9 mm
|
Volume langkah
|
152,9 cc
|
Perbandingan kompresi
|
10,6 : 1 (bensin setara Pertamax
Plus)
|
Daya maksimum
|
9.67 kW (13.1 PS) @ 8.500 rpm
|
Torsi maksimum
|
13.1 Nm (1.34 kgfm) @ 5.500 rpm
|
Kopling
|
Otomatis, V-Matic
|
Starter
|
Elektrik dengan sistem ACG Starter
|
Busi
|
NGK CPR7EA-9
|
Kapasitas
Kapasitas tangki bahan bakar
|
5,9 liter
|
Sistem suplai bahan bakar
|
Injeksi (PGM-FI)
|
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
|
0,8 liter pada penggantian
periodik
|
Transmisi
|
Otomatis, V-Matic
|
Kelistrikan
Aki
|
12V – 5AH (tipe MF)
|
Sistem pengapian
|
Full transistor, Baterai
|
Lampu depan
|
12V – 35W x 2
|
Lampu senja
|
12V – 5W x 2
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar